13 tips untuk mengelola jerawat remaja

Jerawat adalah kondisi umum yang dihadapi oleh banyak remaja. Meskipun sebagian besar remaja akan memiliki jerawat di beberapa titik, anak remaja Anda mungkin masih malu karenanya. Sebagai orang tua atau wali, penting untuk menganggap serius perasaan anak remaja Anda tentang jerawat. Jerawat dapat menyebabkan harga diri rendah dan menyebabkan kesusahan pada remaja. Membantu anak remaja Anda dengan manajemen jerawat dapat mengurangi stres dan mengurangi efek jangka panjang dari jerawat.

Anda dan anak remaja Anda dapat mengikuti 13 tips ini untuk membantu mengelola atau menghilangkan jerawat:

1. Minta anak remaja Anda menggunakan produk jerawat yang dijual bebas, dan cuci area bermasalah dengan pembersih lembut dua kali sehari.

Carilah produk yang mengandung benzoil peroksida topikal sebagai bahan aktif utama. Oleskan pembersih dengan ujung jari, dan bilas kulit dengan air hangat.

2. Setelah mencuci kulit, obati dengan produk topikal yang mengandung adapelene.

Adapelene sangat membantu dalam menyumbat pori-pori dan mencegah jerawat baru. Oleskan seukuran kacang polong ke seluruh wajah, hindari area yang mudah teriritasi, seperti mata dan mulut. Itu juga dapat diterapkan pada dada dan punggung, jika diperlukan.

3. Hindari scrub wajah, astringents dan masker pembersih wajah, serta scrubbing dan mencuci yang berlebihan.

Ini dapat mengiritasi kulit dan memperburuk jerawat.

4. Ingatkan anak remaja Anda untuk menggunakan perawatan jerawat, tetapi hanya ingatkan mereka sesekali.

Sebuah penelitian kecil menunjukkan bahwa lebih sedikit pengingat dari orang tua lebih efektif daripada mengingatkan anak Anda setiap hari, yang dapat dianggap sebagai omelan.

5. Jangan menyentuh atau memilih di area yang bermasalah.

Hal ini dapat memicu jerawat, menyebabkan infeksi dan menyebabkan jaringan parut.

6. Pastikan anak remaja Anda memakai masker wajah yang bersih setiap hari.

Masker wajah yang kotor akan melawan strategi pencegahan lainnya. Pastikan untuk mencuci masker sebelum dipakai pertama kali. Gunakan deterjen biasa dan air panas untuk mencuci penutup wajah. Pelajari lebih lanjut tentang merawat kulit Anda saat mengenakan masker wajah.

7. Anak remaja Anda harus menggunakan sampo setiap hari.

Ini terutama diperlukan jika dia memiliki rambut berminyak atau area bermasalah di sekitar garis rambut.

8. Mandi setelah aktivitas yang menyebabkan keringat dan produksi minyak.

Berolahraga dan memakai topi atau helm dapat meningkatkan produksi keringat dan minyak.

9. Mengobati jerawat sejak dini.

Lebih mudah untuk mengobati beberapa jerawat daripada berjerawat. Perawatan dini juga dapat membantu mencegah jerawat di usia dewasa dan mengurangi bekas luka.

10. Melindungi kulit dari sinar matahari.

Paparan sinar matahari dapat memperburuk jerawat, dan beberapa obat membuat kulit rentan terhadap sinar matahari. Jika anak remaja Anda berencana untuk berada di bawah sinar matahari, mintalah mereka mengoleskan pelembap tidak berminyak yang mengandung tabir surya.

11. Hindari kosmetik dalam jumlah berlebihan.

Kosmetik dapat menyebabkan pori-pori tersumbat dan memperburuk jerawat.

12. Lindungi kulit dari benda-benda yang menimbulkan gesekan atau menimbulkan tekanan.

Telepon, helm, ransel, dan kerah serta tali yang ketat adalah contohnya.

13. Bantu anak remaja Anda mengelola dan mengurangi stres.

Stres dapat menyebabkan jerawat berkobar.

Jika anak remaja Anda telah mencoba produk jerawat yang dijual bebas selama beberapa minggu dan belum melihat perbaikan, jadwalkan janji temu dengan dokter kulit atau dokter anak yang dapat meresepkan obat yang lebih kuat dan membantu dengan pilihan pengobatan.

 

Jerawat adalah kondisi umum yang dihadapi oleh banyak remaja. Meskipun sebagian besar remaja akan memiliki jerawat di beberapa titik, anak remaja Anda mungkin masih malu karenanya. Sebagai orang tua atau wali, penting untuk menganggap serius perasaan anak remaja Anda tentang jerawat. Jerawat dapat menyebabkan harga diri rendah dan menyebabkan kesusahan pada remaja. Membantu anak remaja Anda dengan manajemen jerawat…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *